Sabtu, 03 Februari 2018

Mengawali Langkah Menjadi Keluarga Multimedia

Menjadi keluarga multimedia tantangannya banyak, namun manfaatnya juga banyak. Salah satunya bisa saling membantu pekerjaan antar anggota keluarga. Asyiknya jadi keluarga multimedia itu adalah saat bisa tetap terhubung dengan seluruh anggota keluarga meski di saat berjauhan. Salah satu ciri dalam sebuah keluarga multimedia adalah tidak ada dusta diantara kita.

Mengawali tantangan level 12 kuliah Bunda Sayang di Institut Ibu Profesional ini, saya sharing pengalaman dalam menggunakan google drive untuk meningkatkan produktivitas kerja kepada suami. Ha....ha....terlambat memang, sudah banyak ngajarin para peserta matrikulasi, eee.....suami sendiri malah belum diajarin ^0^. Terima kasih kepada gurunda Ibu Septi Peni yang mengingatkan saya untuk membuat keluarga saya menjadi keluarga yang multimedia, melek teknologi.

Suami memang typenya slow, gak suka ribet dan penganut status quo ^u^. Alhamdulillah semangat menjadi keluarga multimedia, membuat beliau mau belajar utak-atik beberapa kemudahan teknologi informasi. Seperti malam ini, dengan asyiknya suami mau mencoba beberapa menu dalam aplikasi google drive. Saat menemukan kesulitan maka rujukannya ada di sini https://support.google.com/drive#topic=14940.




Setelah beberapa jam utak-atik, berikut testimoni beliau; "Ternyata mudah ya menggunakan google drive itu, pengoperasiannya sama dengan microsoft office. Banyak sekali kemudahannya, bisa berbagi file dengan mudah, menghemat memori laptop, aman virus dan tak perlu bergantung pada flasdisk lagi. Kalau dengan google drive ini memudahkan pekerjaan Abi nih, bisa langsung praktek dengan staf di kantor atau dengan beberapa Kasi dalam satu bidang, bahkan dokumen untuk bidang lain pun aman dengan google drive. Umi sih....kenapa gak dari dulu ngajarin Abi?"

"Hah......, maafkan Umi ya Bi, kalau begitu perlu dibuatin tutorial nih buat teman-teman kantor Abi."

"Gak usah, ajarin Abi saja biar lancar mengoperasikan google drive."

Bekerja secara team menjadi lebih mudah dengan adanya google drive. Yang jelas bisa meningkatkan produktivitas kerja. Sebenarnya untuk beberap ponsel aplikasi ini termasuk aplikasi bawaan ponsel, tetapi untuk yang pnselnya belum terinstal dan berminat untuk mengunduh, bisa langsung klik link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.docs&hl=in atau langsung cuss ke browser dengan keyword google drive.

Nah mengawali proyek menjadi keluarga multimedia ini, saya harus banyak menyamakan suhu dulu dengan suami terkait pemakaian dan pengetahuan tentang teknologi IT. Ayo .... Abi ... semangat, Gaptek, No Way!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar