Senin, 28 Agustus 2017

Hari ini belum bisa mengasah kemampuan Ridho untuk menulis.  Belum ketemu strategi, sarana 5 prasarana yang pas.  Disamping itu hari ini Ridho harus persiapan untuk ulangan harian besuk di sekolah.

Ridho anak yang konsisten dengan apa yang diyakininya, itulah yang menjadi salah satu sisi keunggulanya. Seperti sore ini, seperti janjinya beberapa waktu yang lalu, untuk tidak melihat TV dan menggunakan gawai saat hari efektif sekolah, hari ini Ridho memilih untuk membaca buku dan majalah. Meski Abi berkutat dengan lappy dan uminya berkutat dengan HP,  Ridho tidak lantas ikut-ikutan, dia tetap asyik dengan bukunya.

Konsistensi inilah yang harus senantiasa kami tanamkan kepadanya, karena konsistensi adalah bekal utama yang akan menghantarkanya menjadi orang sukses. Dalam ranah intra personal, konsisten ini diperlukan untuk meningkatkan skill yang dimilikinya. Pada ranah inter personal konsistensi diperlukan agar dia bisa menempatkan diri dalam lingkunganya.

Dalam ranah hubungan dengan Tuhan-nya (melek spiritual) konsistensi ini adalah ciri-ciri orang yang beriman. Dengan konsistensi maka dia akan merasakan nikmatnya dalam beribadah. Dan dengan konsistensi inilah dia akan menjadi orang yang paling tanggap terhadap perubahan di lingkungannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar