Minggu, 27 Agustus 2017

Bintang Empati

Hari Ahad harusnya menjadi hari yang menyenangkan untuk beraktivitas bersama keluarga tercinta. Namun sayangnya Ahad ini, akibat kelelahan yang mendera umiyani tak bisa menemani Ridho untuk bermain. Seharian Umiyani tiduran di tempat tidur membuat Ridho tidak kehilangan semangatnya untuk bersama Umiyani.  Dengan membawa tablet, gawai yang sering dipakainya membaca komik di akhir pekan, Ridho menemani Umiyani di rumah. Sedangkan Abiagus ke rumah saudara, membekuk bude yang sedang sakit.

Selepas menyiapkan sarapan pagi, Umiyani memang rebahan sambil terapi O2 di ruang keluarga. Ridho pun asyik membolak-balik komik virtuilnya.

Begitu tiba waktu makan siang, Umiyani belum beranjak dari Sofa tempatnya berbaring. Sedangkan Ridho sudah mulai kelaparan. Berjingkat menuju meja makan Ridho tak menemukan kecocokan dengan menu hari ini. Sambil bergegas menuju kulkas, Ridho pun minta izin untuk menggoreng nugget. Selesai menggoreng nugget sambil menuju tempat Umiyani berbaring Ridho berkata,  "Umi makan juga ya...sini aku suapin, Umi kan lagi sakit."

Wah ternyata makan di suapin itu enak lho 😍.

Lebih nyes lagi saat Ridho berkata, "Saat sakit begini, Umi pasti rindu suapan ibunya Umi. Semoga Umi cepat sembuh. "

Wah...bintang ku hari ini sedang belajar menapak di ranah interpersonal dengan bersikap mandiri,  berempati kepada umiyani yang sedang sakit adalah bagian dari ranah intrapersonal. Dan mendo'akan Umi adalah bukti kecerdasan spiritualnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar