Kamis, 31 Agustus 2017

Puasa Arafah

Berpuasa sudah biasa dilaksanakan Ridho di bulan Ramadhan.  Di luar bulan Ramadhan terkadang ikut juga berpuasa sunnah di bulan-bulan tertentu,  seperti di bulan Dzulhijah ini. Sejak malam sebelumnya, Ridho sudah bersemangat dan meminta izin kepada Umiyani agar bisa berpuasa.

Saat dibangunkan sahur Ridho sedikit malas-malasan.  Jauh berbeda dengan malamnya yang sangat bersemangat.  Sampai Umiyani harus rela menyuapinya.

Sambil matanya terpejam,  Ridho mengunyah makanan di mulutnya. Kalau sudah begini Umiyani yang harus cerewet agar Ridho tidak kembali tertidur. Suap demi suap akhirnya habis juga nasi di piring. Seiring dengan habisnya nasi, Ridho baru terbangun dan mulai bercerita tentang keutamaan puasa Arafah.

Saat adzan Subuh berkumandang Ridho bergegas menunaikan sholat subuh di masjid. Selepas sholat subuh Ridho pun asyik dengan komik-komiknya.  Alhamdulillah Ridho tidak merengek untuk tidur lagi. Keasyikannya dengan komik mampu menghilangkan rasa kantuknya.

Siang harinya Ridho pun beraktivitas seperti biasanya. Tidak mengeluh kepayahan dan tetap melanjutkan puasanya, meskipun banyak teman-temannya yang tidak berpuasa.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar