Selasa, 15 Desember 2020

Going Extra Miles (dengan tertatih)

Idealnya seseorang yang mau meraih predikat produktif harus mampu bekerja lebih, penuh dedikasi dan perjuangan serta terus berlatih. Yup... itu idealnya.


Realitanya juga begitu, hanya orang-orang yang mau mengeluarkan effort lebih yang akan berhasil mencapai puncak kesuksesan. Mengerahkan segala daya upaya, atau bahasa kerennya berusaha agar menjadi best of the best gitu lho.


Produktif dan sukses itu serupa namun tak sama, namun bagi yang ingin menuju puncaknya, keduanya memiliki peta petunjuk yang sama. Untuk meraih keduanya memang perlu usaha lebih dibanding orang lain, kalau hanya ingin menjadi pribadi yang biasa, yaa cukup mengerjakan hal-hal yang biasa saja. Oleh karena itu, untuk menjadi pribadi yang produktif/sukses, kita harus melebihkan usaha, upaya, tekad, waktu, dan sebagainya dari orang lain.


Bagaimana dengan perjalananku di Bunda Produktif ini?


Hufft....

Bulan ini adalah bulan terhectic yang aku alami, sehingga fokus pun terbagi

Seharusnya aku tak boleh terpengaruh unsur luar dari seperti kesibukan di bulan ini agar mencapai target belajarku di kelas ini. Namun sulit kalau sudah berkaitan dengan waktu. Terlebih dengan posisiku yang bekerja di ranah publik (haiya...ngeles).


Menjadi pribadi yang produktif harus mempunyai prinsip dan pendirian yang teguh. Semuanya hanya akan terbentuk dalam diri masing-masing, bukan dari luar. Dirinya sendirilah yang mengatur dan menerima segala hal. Karena masing-masing pribadi berkuasa terhadap diri masing-masing, sehingga faktor luar tidak akan mempengaruhi diri. 


Bismillah ...

One bite a time, di saat berondongan pekerjaan yang menuntut fokus lebih seperti saat ini, seharusnya bukan menjadi penghalang. Beruntungnya aku memili anggota team dan leader yang sangat perhatian. Sehingga tantangan demi tantangan yang menghadang di kelas ini, InsyaAllah akan tertaklukkan seiring dengan semakin berkurangnya target pekerjaan di kantorku. Semangat!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar