Selasa, 11 Agustus 2020

Mengulik Software PowerPoint untuk Membuat Custom Design


Design...


Apa yang ada dibenak teman-teman saat mendengar kata design?


Tentunya pasti ngebayang sesuatu yang eye catching, penuh dengan keindahan yang berbau seni. Perkembangan dunia modern menjadikan pembuatan desain semudah membalikkan telapak tangan. Netizen dimanjakan dengan banyaknya aplikasi yang menyediakan template design tanpa perlu memiliki keahlian di bidang seni. Ada yang bisa diakses secara luring namun banyak juga yang menawarkan fitur daring bahkan sampai memungkinkan kolaborasi dalam pembuatan design. Baik yang versi luring maupun daring, semuanya ada kelebihan dan ada kekurangannya. 


Bagi aku yang tinggal di daerah yang SuSi (Sulit Sinyal), membuat design dengan aplikasi daring itu sangat menyakitkan Ferguso!


Bukan masalah seberapa banyak paketan datanya yang tersedot habis, gak takut jebol kuotanya coz kalau dirumah aku pakai "WiFi tembak". Tetapi ya itu tadi... Kalau udah SuSi ya gak bisa ngapa-ngapain to?


Akhirnya aku memilih setia kepada PowerPoint atau selanjutnya akan aku sebut PPT. Banyak sekali kemudahan yang aku dapatkan darinya. Cukuplah untuk kondisiku yang rempong bin super "sok" sibuk tapi menginginkan design atau bahan presentasi yang "gue banget".


Gak lucukan kalau capek-capek buat design ambil dari template penyedia design instan, eee... tetiba ada yang nyamain template deign kita. Itu mah sama ilfilnya kalau udah rapi pakai baju dan bertamu ke rumah sahabat, ee...tetiba motif gordynnya sama dengan motif baju kita. Ha...ha....


Aku bisikin bocorannya ya... PPT ini banyak banget kelebihannya cynt... Berikut adalah kelebihan PPT yang aku temui;


1. Software all in, bisa digunakan untuk membuat presentasi, info graphic, motion graphic, e-flyer, GIF, video sampai dokumen PDF





2. Tidak membutuhkan jaringan internet



3. Available untuk rekaman suara, bisa untuk screen capture dan recommended untuk screen recording




4. User friendly dan hasilnya tak kalah dengan aplikasi design lainnya



Buat pekerja kantoran dan guru, aplikasi ini sangat pas digunakan sebagi alat bantu untuk mempermudah pekerjaan. Secara mampu membuat presentasi dengan ciamik itu tuntutan zaman gitu lho.


Ada nilai plus-plusnya juga jika mak-emak macam aku ini mau nguprekin PPT, minimal buat quote-quote buat mempercantik status agar gak kalah dengan yang lainnya jika ada parade timeline. Termasuk untuk membuat portofolio dan jurnal belajar. Sotfware ini sangat recommended. Dan kalau produktif bisa mendatangkan passive income lho jika mau mengirimkan hasil karya designnya ke Pixabay, atau website sejenisnya.


Gimana-gimana?

Maukah ikutan mengulik bareng aku?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar