Selasa, 21 Januari 2020

Kudapan Ilmu yang Tak Membuat Tubuh Melebar Kesamping

Hampir semua wanita pasti menghindari pertumbuhan kesamping. Oleh karena ituereka sangat menjaga pola makan. Demikian pula seorang pelajar ilmu, harus menjaga polanya juga agar tidak terkena badai tsunami.

Adalah sebuah keharusan bagi para pelahap ilmu untuk fokus kepada bidang yang membuatnya bahagia. Agar bisa menjalani peran hidupnya dengan merdeka. Setelah menetas menjadi ulat di kelas Bunda Cekatan, maka tiba saatnya aku harus fokus mencari kudapan untuk nutrisi agar aku semakin "sehat" dalam berkarya.

Nah...

Setelah memilih untuk menguasai ilmu satu yang aku bisa dan suka. Aku harus mencari nutrisi ilmu tambahannya agar linier dengan bidang yang sudah kukuasai.

Sebagai seorang communicator, aku memilih untuk melahap nutrisi lain sehubungan dengan ilmu komunikasi. Ternyata masih banyak turunan ilmu komunikasi yang harus kukuasai sobat. 

Salah satunya ilmu jurnalistik yang "belum" gue banget. Tapi ilmu ini amat sangat penting sekali. Mendasari kemampuan komunikasiku. Balik ke konsep awal, komunikasi tidak hanya soal kemampuan berbicara. Pesan verbal dan non verbal yang baik dan benar sangat mempengaruhi keberhasilan sebuah komunikasi. 

Berikut aku sajikan kudapan nikmat ala BuPer ya... Bisa jadi ada yang ingi menekuni bidang yang sama. 




Ah....

Ternyata ada satu yang ketinggalan dan sangat penting. Ilmu mendengarkan, cabang ilmu yang ingin kukuasai dan sangat mendasari kemampuan komunikasiku.

Hu...hu... Gak sempat edit pict... Keburu ngantuk. 😴

Tidak ada komentar:

Posting Komentar