Kamis, 14 Desember 2017

Rang-Rang yang Pandai Bersyukur

Smiti, semut kecil yang baik hati dan suka menolong. Temannya banyak,  dan mereka sangat menyukai Smiti karena dia semut yang ringan tangan cepat kaki. 

Pada suatu hari Smiti berkunjung ke temannya Rang-Rang yang sedang berduka akibat rumahnya hancur terkena bencana alam tanah longsor.  Smiti datang berkunjung mencari tahu apa yang dibutuhkan sahabatnya itu. Rang-Rang pun bercerita hari ini dia kesulitan bahan makanan, meski sudah kesana-kemari mengajukan bantuan, tetapi belum satupun bantuan dia dapatkan. 

Smiti tergugah hatinya untuk menolong Rang-Rang.  Kemudian Smiti berinisiatif untuk memfoto rumah Rang-Rang yang telah hancur untuk dikirimkan kepada calon donatur.  

Foto rumah Rang-Rang yang hancur ternyata dimanfaatkan kelompok semut lain untuk mengais bantuan. Banyak bantuan yang mereka dapatkan, namun Rang-Rang hanya sedikit mendapatkan bantuan dan donasi untuk menyambung hidupnya. 

Meski begitu Rang-Rang sangat bersyukur atas rezeki yang dia dapatkan. Setidaknya untuk beberapa bulan kedepan dia tidak lagi kelaparan. Rang-Rang pun mengucapkan terima kasih atas pertolongan Smiti. Sekali lagi Smiti telah berbuat kebaikan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar