Rabu, 03 Mei 2017

Merawat Luka

Beberapa hari yang lalu telapak kaki Ridho terluka, awalnya hanya benjolan berair, selang sehari kemudian bernanah. Kondisi ini menyebabkan Ridho sulit berjalan dengan menapakkan kedua kakinya. Bahkan sempat tidak masuk sekolah sehari. Setelah tanya sana-sini, untuk mengobatinya saya oleskan salep Ichtyol. Tak berapa lama berselang nanahnya pun memecah. Meski dengan telaten saya mengobati lukanya, namun lukanya malah terbuka dan menimbulkan rasa perih sedikit nyeri.

Ternyata Ridho mengamati saat aku membersihkan dan mengobatinya. Keesokan harinya saat hendak mengobati, Ridho menolak bantuanku, "Sakit kalau kesenggol tangan umi!" katanya. "Umi biar aku sendiri yg mengobati, aku bisa kok", lanjutnya kemudian.

Akhirnya karena Ridho memaksa saya biarkan dia mengobati lukanya. Rivanol, kasa steril, kapas, cotton buds, dan salep saya serahkan kepadanya. Ternyata kemarin dia merekam dengan seksama cara saya mengobatinya. Dan dengan perlahan dia mengobati sendiri lukanya. Memang anak dengan gaya belajar visual itu ternyata suka bereksperimen.

#HariKedelapan
#Tantangan10Hari
#GayaBelajarAnak
#Kuli 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar