Sabtu, 13 Mei 2017

Menyoal Rasa Mengenal Gaya Belajar Ansk

Tema belajar di kelas Bunsay IIP bulan ini tentang mengenal gaya belajar anak. Cukup menegangkan, terutama saat mengerjakan gamenya. Karena apa? Karena sy pribadi masih mereka-reka apa gaya belajar saya. Jadi saya sedikit kesulitan dalam menentukan apa gaya belajar anak saya.

Dan ternyata gaya belajar anak bisa berubah seiring dg bertambahnya usia. Seperti Abdul, anak kedua saya. Saya pun agak ragu dalam menyimpulkan apa gaya belajar anak. Mungkin ini efek uminya yg belum mantap mengenali gaya belajar dirinya sendiri.

Bagi saya pengamatan ini belum tuntas meski saya sudah menyelesaikan tantangannya. Justru inilah awal dari tantangan selanjutnya. Masalah konsistensi dan konsentrasi juga menjadi masalah tersendiri bagi saya dalam mengamati gaya belajar anak. Mungkin butuh waktu lebih lama agar pengamatan saya membuahkan hasil.

Terima kasih kepada segenap team dapur Bunda Sayang, terutama bu Septi yg telah menyajikan materi dan camilan lezat sebagai bahan untuk mengamati gaya belajar anak. Semoga kebingungan saya segera teratasi dengan kembali membaca materi demi materi yg telah disajikan.

#AliranRasa
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar