Senin, 03 April 2017

Project Muraja'ah Bersama

Seharusnya sesuai rencana, hari ini kami harus menyelesaikan project ruang bermainku nyaman. Berhubung Abdul besuk TO Kabupaten dan Ridho besuk ujian tahfidz maka project ini siap ditunda.

Selepas maghrib, family forum kami petang ini kami isi dengan muraja'ah tahfidz bersama. Masih juz 30, karena menyesuaikan dengan ujiannya Ridho esuk hari. Abi yg sdh siap dengan Al Qur'an menyimak kami bertiga (Dul, Do, me) yg bermain giliran. Jadi dlm muraja'ah tafidz dengan anak-anak kami biasa menggunakan cara ini.

Satu surah yg kita pilih kemudian kita muraja'ah bergantian satu ayat - satu ayat.
Biasanya cara ini cukup efektif dan seru, karena ada Abi yg bertindak sebagai juri dan kami bertiga sebagai peserta. Seperti lomba cerdas cermat saja, meski kami tak selalu menyiapkan hadiahnya.

Menghafal Al Qur'an bagi sebagian anak akan terasa berat dan sulit apabila metode yg kita gunakan tidak tepat. Selain itu yg terpenting adalah mengajak anak agar mengenal dan mencintai Al Qur'an sebelum mengajak mereka menghafal. Cara yg kami lakukan diatas sangat kami nikmati dan membuat kami semua berlomba-lomba dalam menghafal Al Qur'an

#TantanganHariKesembilan
#GameLevel3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar