Minggu, 02 April 2017

Menugar Seledri

Hari minggu memang asyik untuk berkegiatan outdoor bersama keluarga tercinta, seperti halnya yang kami lakukan hari Minggu ini. Diawali dengan jogging bersama, minus Umi, keliling kampung. Selepas jogging biasa beberes rumah bersama-sama, Pembagian tugasnya Abi nyuci sprei dan selimut, anak-anak membersihkan rumah bagian dalam dilanjutkan memandikan kucing, Pakde di halaman dan Umi teteup di dapur dong, area kekuasaan Umi.

Setelah rumah beres Abi dan Pakde kerja bakti dengan warga kampung, sedangkan umi dan anak-anak membuat project untuk menugar tanaman seledri yang sudah tumbuh rimbun. Bahan yang harus disiapkan adalah pot, tanah, pupuk kandang dan tanaman seledri. Tugas anak-anak kali ini mengisi pot yang telah disediakan dengan tanah yang sudah dicampur pupuk kandang. Tugas Umi memisahkan rimbunan semak seledri menjadi beberapa bagian.

Kegiatan tambah seru karena saat mengisi pot dengan tanah anak-anak mendapati cacing tanah yang sangat gendut. Geli-geli gimana gitu, apalagi saat dipegang badan si cacing meliuk-liuk. Abdul berinisiatif untuk memasukkan cacing tersebut ke dalam salah satu pot yang dia isi, biar tumbuh subur seledrinya Mi, kata mas Abdul. Setelah selesai menugar tanaman seledri, selama beberapa hari kedepan anak-anak mendapat tugas untuk mengamati pertumbuhan seledri. Masing-masing anak kebagian tiga (3) pot tanaman. Semoga dengan project ini anak-anak lebih paham tentang pertumbuhan tanaman dan syarat-syarat yang mendukung pertumbuhan tanaman.


#TanatanganHariKedelapan
#GameLevel3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar