Kamis, 27 April 2017

Ketika Ridho Menang Catur

Hari ini umi dan Ridho bermain catur. Si calon tentara belajar tentang strategi peperangan. Meski uminya sebenarnya tdk suka permainan catur tapi gak salahnya untuk ikutan pegang pion. Permainan ini akan menjadi salah satu sarana untuk menstimulus gaya belajar. 

Seorang visual akan mengambil hikmah dari apa yang dia lakukan. Ridho keluar sebagai pemenang pada pertandingan hari ini. Ternyata Ridho dengan cepat menguasai teknik-teknik bermain catur.

Selain itu, permainan catur juga banyak sekali manfaatnya. Sangat bagus sebagai media pembelajaran anak karena dengan manfaat sebagai berikut:

Mengurangi Resiko Cedera
Dengan Bermain catur dapat mengurangi resiko cedera sebab dengan bermain catur hanya otak saja yang berfikir.

Mengasah Keterampilan Anak

Permaian catur, dapat membuat anak mudah untuk mengembangkan analitis, sitetis dan keterampilan untuk mengambil keputusan, yang tepat sehingga akan terbiasa nantinya didalam kehidupan yang nyata.

Melatih kesabaran Anak

Dengan Bermain catur butuh berpikir yang mendalam. Berpikir dengan sangat dalam itupun membutuhkan waktu yang sangat lama. Inilah yang membuat pemain tersebut terlatih kesabarannya. Sekalinya kita tidak sabar, justru akan membuat kita mengambil keputusan langkah yang salah.

Melatih kedisiplinan Anak

Dengan Bermain Catur Anak dapat melatih kedisiplinan, sebab  permainan ini mengajarkan anak untuk mengantisipasi dan merencanakan masa depan dan jika mereka merencanakannya dengan baik, mereka akan menerima imbalan dalam catur. Jika mereka tidak merencanakan dengan baik, maka mereka akan merasakan konsekuensi dan dihukum.

Melatih Konsentrasi Anak

Dengan bermain catur anak dapat Menciptakan strategi dan taktik sebab dibutuhkan konsentrasi yang sangat mendalam. Cara ini bagus untuk melatih daya konsentrasi anak, fokus untuk menciptakan jalan keluar dan menyelesaikan pekerjaan adalah hal yang dibutuhkan oleh setiap orang di dunia kerjanya.

#HariKeempat
#Tantangan10Hari
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar