Sabtu, 01 April 2017

Cooking With The Boys

Rak baru di dapur siap. Dekorasi ulang sudah siap. Tinggal nunggu dipan selesai untuk mewujudkan Dapurku Nyaman. Hari ini projectnya masih di dapur, selepas nyapu, ngepel dan cuci piring, kami lanjutkan dengan memasak bareng kedua jagoanku.

Hari ini bertindak sebagai tukang sapu Ridho, Abdul mengambil peran cuci piring, umi dan abi beberes perabotan dan menata di rak baru. Oya raknya kami buat dari bambu dan utk menghemat tempat kami letakkan di dinding bagian atas, tepat dibawah atap. Orang desa kami biasa menyebutnya anjang-anjang atau pogo.

Selepas bertugas giliran saya dan kedua jagoan menyiapkan dan meracik bahan makanan untuk kami olah menjadi makanan yg lezat. Kami memasak bersama untuk hidangan makan malam. Pilihan menu yg kami ambil lodeh terong, tempe goreng, telur dadar dan jagung rebus (utk bekal nonton TV ntar malam).

Umi bertugas meracik bumbunya, Abdul menggoreng tempe dan mencuci peralatan masak. Ridho bagian kupas-kupas dan goreng telur. Setelah semua bahan utk sayur lodeh siap, Ridho ingin mencoba membantu utk mengulek bumbu. Tapi karena gak halus-halus saat Abi menengok aktivitas kami ketawa geli. Akhirnya si Abilah yg meneruskan utk mengulek bumbu. Aroma masakan tercium sangat harum meski dapur sedikit kotor karena ulah kedua jagoan. Walhasil bersih-bersih lagi deh.

Bagi sebagian orang mengajak anak laki2 memasak bersama mungkin aneh. Tetapi dengan mengajak memasak bersama ada beberapa nilai yg bisa saya tanamkan kepada mereka diantaranya adalah semakin menghargai makanan karena ternyata proses membuat makanan sampai terhidang membutuhkan proses.

#TantanganHariKetujuh
#GameLevel3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar