Selasa, 28 Maret 2017

Project Halamanku Indah

Rencana review hari keempat project keluarga kali ini benar-benar horor. Gara-gara menunda pekerjaan, tugas yg sedianya akan kukerjakan sore hari ini terkendala mati lampu dan koneksi inet yg lolota 😭.

Project hari ini adalah realisasi dari kegiatan berkebun, halamanku indah. Tak banyak yg kami lakukan selain merapikan beberapa tanaman hias yg ada dan menebar benih cabe dalam beberapa polybag.

PIC kegiatan kali ini adalah Abi, aku dan anak-anak hanya membantu. Karena kebetulan hari ini hari libur, kami berkebun di pagi hari. Target project hari ini adalah belajar tentang pertumbuhan tanaman cabe dan mengamati pertumbuhan tanaman hias yg ada di kebun. Kami memilih menanam cabe setelah hasil diskusi semalam. Anak-anak yg mengikuti trend pasar cabe yg mengusulkan, mengingat harga cabe yg masih relatif mahal 😅. Saat berkebun anak-anak juga belajar tentang pupuk organik dan anorganik.

Setelah lelah berkebun kami duduk dan menyantap jagung rebus. Bukan panenan sendiri sih, tapi terasa nikmat karena menikmatinya dalam suasana yg hangat.

Project halamanku indah masih akan kami lanjutkan dengan rencana memangkas tanaman alpukat dan anggur esok hari. Selain itu anak-anak juga akan kami ajak untuk membuat para-para untuk tempat polybag yg sudah kami tanam benih cabe

#TantanganHariKeempat
#GameLevel3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar