Selasa, 28 Februari 2017

Hari Keempat Melatih Kemandirian Anak

Menyapu, cuci piring, membersihkan kamar, belanja ke warung, sudah biasa dilakukan Abdul untuk membantu saya. Meski sdh terbiasa tetapi pekerjaan itu tetap perlu saya latih. Selain untuk mengajarkan kemandirian keterampilan hidup, saya ingin kegiatan itu menjadi sebuah habbit yg akan membantunya kelak ketika tiba waktunya untuk berpisah dengan saya.

Untuk waktu sekarang pekerjaan itu belum bisa menjadi habbit, karena masih sering harus diminta. Jadi sebelum menjadi habbit. Kami masih akan terus mengulangnya dan menambah sedikit tantangan setiap harinya.

Sedangkan melatih kemandirian emosional Ridho, masih perlu ditingkatkan. Belanja di tukang sayur di pagi hari menjadi salah satu media. Berbelanja sesuai kebutuhan dan menahan diri dari keinginan untuk jajan itu yg saya ajarkan pagi ini. Berbekal uang seribu rupiah, Ridho saya bebaskan untuk memilih apa yg mau dibeli. Dari sekian banyak jajanan yg dijual, pilihannya jatuh pada susu kedelai. Alhamdulillah si bungsu ini sdh mulai bisa memilih jajanan yg baik dan layak dikonsumsi

#harikeempat
#tantangan10hari
#kemandiriananak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar